AUDJPY Incar Level 92.00 Manfaatkan Kenaikan Suku Bunga RBA

AUDJPY Incar Level 92.00 Manfaatkan Kenaikan Suku Bunga RBA

Diperbarui • 2023-02-07

AUDJPY mendapat daya tarik Buy dan memperbarui level atas intraday sembari mengincar level 92,00 setelah Reserve Bank of Australia (RBA) umumkan kenaikan suku bunga acuan sebesar 0,25% keempat berturut-turut pada Selasa pagi seperti yang sudah diperkirakan dan menjaga asa pasangan lintas mata uang ini pertahankan tren kenaikan hari kedua berturut-turut.

Seiring bank sentral Australia gagal memberikan petunjuk hawkish utama, AUDJPY sejauh ini masih relatif gagal memanfaatkan kenaikan suku bunga tersebut meski mempertahankan momentum kenaikan ringan dalam dua hari. Hal ini dapat dikaitkan dengan pernyataan yang mengharapkan inflasi yang lebih lemah. 

Sementara itu, kekhawatiran hawkish seputar langkah Bank of Japan (BoJ) selanjutnya dan intervensi pasar uang Jepang berpotensi menghambat kenaikan AUDJPY, yang mulai terlihat mulai menjauhi dari level 92.00. Gubernur BoJ, Haruhiko Kuroda, pada Senin mengatakan bahwa bank sentral akan berusaha mencapai inflasi 2% secara stabil dan berkelanjutan sembari tetap memperhatikan efek sampingnya.

Reaksi Pasar

AUDJPY sejauh ini cukup sukses menambah kenaikan intraday di tengah kenaikan suku bunga RBA sebesar 0,25% yang sesuai dengan perkiraan pasar meski masih gagal menopang tren kenaikan dua hari. Sementara itu, Kuroda yang berjuang untuk mendorong kembali bias hawkish, didukung oleh Menteri Keuangan Jepang yang menegaskan intervensi pasar dan sentimen lesu yang juga menahan kenaikan AUDUSD.

Tren

AUDJPY perbarui level tertinggi intraday mendekati level penting 92,00 sembari mempertahankan momentum tren bullish dalam dua hari. Meski demikian, AUDJPY berpotensi mengalami koreksi menuju level psikologis 90.00.

Rencana Perdagangan

Potensi Buy AUDJPY dapat dipertimbangkan pada level 91.70 dengan target profit pada level 91.90/92.10

Potensi Sell AUDJPY dapat dipertimbangkan pada level 91.40 dengan target profit pada level 91.20/91.10

AUDJPY 07022023.jpg

Menyerupai

Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis
Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis

Yen Jepang kembali mencatat penurunan untuk hari ketiga berturut-turut di hari Rabu (27/03/2024), menyusul ketidakpastian mengenai langkah kebijakan ..Di sisi lain, indeks dolar AS, yang saat ini terus mendapat dukungan dari prospek ekonomi AS yang optimis

Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang
Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang

Pasar saham Asia bergerak datar dengan bias bearish pada perdagangan Senin (25/03/2024), karena sentimen tetap tegang menjelang data ekonomi utama minggu ini, sementara risiko intervensi mata uang dari Jepang menghentikan

Berita terbaru

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera