EURUSD Pertahankan Traksi Di Tengah Kekhawatiran Resesi

EURUSD Pertahankan Traksi Di Tengah Kekhawatiran Resesi

Diperbarui • 2023-01-20

EURUSD relatif sukses mempertahankan kenaikan yang lebih dipengaruhi oleh pelemahan luas dolar AS, serta optimisme pasar di zona euro. Namun, perlu diperhatikan bahwa pernyataan pejabat the Fed terakhir tampaknya menantang momentum kenaikan pasangan mata uang utama ini.

Pernyataan Komisaris Ekonomi Eropa Paolo Gentiloni, Kamis, mengatakan "Kami berada dalam periode kontraksi ekonomi," sementara Presiden ECB Christine Lagarde menyatakan bahwa berita ekonomi jauh lebih positif. Menambah kekuatan pada optimisme pasar adalah komentar dari Lagarde saat yang mengatakan bahwa bank sentral hanya melihat kontraksi kecil di zona euro dan akan tetap berada di jalur dengan kenaikan suku bunga.

Di sisi lain, Presiden Bank Fed New York, John Williams, mengatakan bahwa bank sentral AS masih memiliki banyak peluang kenaikan suku bunga ke depannya dan melihat tanda-tanda tekanan inflasi mungkin mulai mendingin. Kamis malam, Wakil Ketua Fed Lael Brainard mengatakan bahwa akan membutuhkan waktu dan tekad untuk menurunkan inflasi saat ini untuk mencapai target 2% Fed.

Reaksi Pasar

EURUSD secara mencatat kenaikan dan membentuk level puncak intraday dan siap mencatat kenaikan mingguan kedua berturut-turut. Meskipun pejabat Fed juga menyinkronkan nada dengan hawkish ECB, harapan resesi yang lebih pendek di Eropa mendukung kenaikan EURUSD. Sementara data AS yang suram memperbaharui kekhawatiran resesi AS dan menyelidiki kenaikan Indeks Dolar.

Tren

EURUSD terus mempertahankan traksinya dan mengincar level 1.0850 dalam upaya mempertahan dan menjaga tren Bullish mingguan kedua berturut-turut.

Rencana Perdagangan

Potensi BUY EURUSD dapat dipertimbangkan pada level 1.0855 dengan target profit pada level 1.0875/1.0880

Potensi Sell EURUSD juga dapat dipertimbangkan pada level 1.0830 jika hari ini gagal mempertahankan kenaikan intraday dengan target profit pada level 1.0820/1.0815.

EURUSD 20012023.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera