Gagal Tembus Resistance 1933, XAUUSD Terkoreksi

Gagal Tembus Resistance 1933, XAUUSD Terkoreksi

Diperbarui • 2023-01-16

Suasana liburan dimana volume pasar yang tipis berpotensi berlanjut, membuat volatilitas harga XAUUSD relatif tinggi di tengah risiko pergerakan yang berlebihan. Selain itu, investor berpotensi mengubah posisi menjelang rilis data Penjualan Ritel AS dan Produk Domestik Bruto (PDB) China yang akan dirilis akhir pekan ini. Sementara sejumlah pidato dari pembuat kebijakan Federal Reserve AS juga akan menjadi fokus pasar.

XAUUSD berpotensi gagal mempertahankan momentum kenaikannya setelah turun dari level tertinggi harian 1928. Di tengah upaya menembus ke atas level penting 1930 menyusul dolar AS yang relatif berhasil rebound pasca aksi jual Dolar AS menyusul data inflasi AS akhir pekan kemarin mencatat penurunan dan sesuai dengan perkiraan pasar.

Melemahnya XAUUSD sejak awak perdagangan sesi Eropa, sebagian besar diyakini oleh para pelaku pasar karena kehati-hatian para pelaku pasar sehingga mendorong dolar AS untuk rebound dan membentuk level tertinggi harian di area 102.55 dan berpotensi melanjutkan kenaikannya.

Reaksi Pasar

Harga XAUUSD menghentikan kenaikannya setelah mencapai level tertinggi sejak April 2022 di level 1929. Investor juga mempertimbangkan langkah selanjutnya di tengah pasar Amerika Serikat yang masih libur. Harga XAUUSD mengalami penurunan di tengah kondisi yang secara teknikal berada di area overbought.

Tren

Harga XAUUSD mencapai tertinggi baru sembilan bulan di level 1929 sebelum turun tajam ke level 1915 di tengah upayanya melanjutkan tren bullish sepanjang pekan lalu. Kondisi overbought dapat mengancam kenaikan XAUUSD.

Rencana Perdagangan

Potensi Buy XAUUSD jika indeks dolar AS gagal melanjutkan rebound nya dan emas tidak menembus level psikologis 1900 pada level 1915 dengan target profit pada level 1930/1940.

Potensi Sell XAUUSD pada level 1890 dengan target profit pada level 1885/1875 jika berhasil menembus ke bawah level psikologis 1900.

XAUUSD 16012023.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera