GBPUSD Kontraksi Di Bawah 1.2400 Jelang Rilis Data PMI AS dan Inggris

GBPUSD Kontraksi Di Bawah 1.2400 Jelang Rilis Data PMI AS dan Inggris

Diperbarui • 2023-01-24

GBPUSD menunjukkan kinerja yang lesu di tengah penantian investor pada rilis data PMI AS dan Inggris untuk isyarat baru. Pemulihan dolar AS di sesi Senin dibatasi oleh imbal hasil Treasury AS 10-Tahun yang kembali melemah mendekati 3,50% di tengah proyeksi Fed akan memperlambat kenaikan suku bunga di pertemuan Februari melemahkan imbal hasil obligasi AS.

Melemahnya indeks S&P500 berjangka menunjukkan sentimen pasar yang penuh kehati-hatian di tengah sentimen terhadap aset berisiko. Seakan melengkapi sentimen pasar terhadap aset berisiko, imbal hasil obligasi pemerintah AS terpangkas menyusul meningkatnya keyakinan pasar laju kenaikan suku bunga yang melambat oleh Federal Reserve di pertemuan kebijakan moneter Februari.

Imbal hasil obligasi AS 10-tahun sempat merosot mendekati 3.51%. Indeks dolar AS yang sempat pulih pada hari Senin setelah turun mendekati level terendah tujuh bulan di sekitar 101,20, masih tertahan di bawah level 102.00. Penurunan ini dolar AS tak lepas dari yield obligasi 10 tahun yang melemah, di mana selama ini pasar obligasi menjadi faktor penggerak greenback.

Inflasi Amerika menurun dan dikonfirmasi oleh berbagai katalisator. Permintaan ritel yang masih lemah, sektor lapangan kerja tidak menghasilkan laju yang sehat, skala kegiatan ekonomi turun, dan perusahaan menawarkan produk dengan harga lebih rendah di pabrik. Hal ini mengakibatkan meningkatnya ekspektasi bahwa Fed kemungkinan memangkas tingkat kenaikan suku bunga lagi.

Reaksi Pasar

GBPUSD bergerak tak tentu arah dan cenderung sideway di sekitar level 1.2380 di tengah penantian fokus investor pada rilis data PMI S&P Amerika Serikat dan Inggris yang akan menjadi petunjuk arah pasar terbaru. Pound menunjukkan tanda-tanda volatilitas di tengah sentimen pasar yang penuh kehati-hatian. 

Tren

GBPUSD bergerak relatif sideway yang bergerak dalam rentang sempit di sekitar level 1.2380 dengan level tertinggi di 1.2391 dan level terendah 1.2364 di tengah fokus pasar pada rilis data PMI S&P Amerika Serikat dan Inggris.

Rencana Perdagangan

Potensi Buy GBPUSD di level 1.2395 dengan target profit pada level 1.2415/1.2425

Potensi Sell GBPUSD di level 1.2370 dengan target profit pada level 1.2360/1.2350

GBPUSD 24012023.jpg

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera