Tiga Pair Utama Berpotensi Profit Minggu Ini

Tiga Pair Utama Berpotensi Profit Minggu Ini

Diperbarui • 2023-02-07

Minggu ini, ada beberapa isu penggerak harga yang berbeda di pasar uang. Terutama ketika pasar terus menggali informasi mengenai keputusan FED yang dinilai dovish. Pasar juga akan mencari tahu panduan lebih lanjut langkah bank sentral, termasuk RBA yang pada Selasa merilis kebijakan suku bunganya. 

Begitu juga dengan proses suksesi atau pergantian gubernur BOJ, dimana gubernur petahana Haruhiko Kuroda harus pensiun di akhir tahun. Pengumuman penggantinya secara resmi akan diumumkan pada akhir April. Pemerintah Jepang yang 'membocorkan' kandidat favoritnya yaitu Masayoshi Amamiya, yang saat ini menjadi Deputy Gubernur BOJ, membuat yen Jepang melemah.Pasalnya, Amamiya termasuk pendukung dovish pada kebijakan pelonggaran moneter BOJ.

Terakhir kondisi ketegangan geopolitik AS - China, membuat pasar dan investor beralih ke aset safe haven. Termasuk emas dan dolar AS. Momentum bearish emas terhenti sementara karena investor melakukan buy on dip, bahkan setelah ketegangan hubungan kedua negara meningkat gegara penembakan balon udara China oleh AS yang melintas di wilayah udara AS. 

Analisa AUDUSD

AUDUSDDaily.png

AUDUSD melonjak naik setelah merespon kenaikan suku bunga RBA dan bertahan di atas level support 0.6862. AUDUSD juga memasuki lagi kanal tren naik setelah mengalami bearish 3 candle. Peluang konsolidasi sideways di atas support juga masih ada. Target rebound terlihat di 0.7050.

Waspadai kejatuhan AUDUSD ke bawah MA200 karena bisa memicu dominasi bearish lebih lanjut.

Analisa USDJPY

USDJPYDaily.png

USDJPY dibuka gap atas di awal minggu ini. Prosesi suksesi kepemimpinan BOJ dinilai dovish sehingga melemahkan yen Jepang. USDJPY kembali berada di area netral untuk melakukan konsolidasi dalam range 131.55 - 134.35.

Analisa XAUUSD

XAUUSDDaily.png

XAUUSD akan berusaha rebound setelah kejatuhan tajam 2 hari sebelumnya. Kemunculan pola candle long upper shadow membuka peluang rebound XAUUSD menuju resistance 1881 dan 1896. Namun waspadai dominasi bearish lagi kebawah level support low 1860/56. Maka XAUUSD akan kembali negatif.

Menyerupai

Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis
Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis

Yen Jepang kembali mencatat penurunan untuk hari ketiga berturut-turut di hari Rabu (27/03/2024), menyusul ketidakpastian mengenai langkah kebijakan ..Di sisi lain, indeks dolar AS, yang saat ini terus mendapat dukungan dari prospek ekonomi AS yang optimis

Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang
Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang

Pasar saham Asia bergerak datar dengan bias bearish pada perdagangan Senin (25/03/2024), karena sentimen tetap tegang menjelang data ekonomi utama minggu ini, sementara risiko intervensi mata uang dari Jepang menghentikan

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera