USDCAD Masih Tertahan Di Level 1.3400 Di Tengah Pemulihan Indeks Dolar

USDCAD Masih Tertahan Di Level 1.3400 Di Tengah Pemulihan Indeks Dolar

Diperbarui • 2023-01-26

Meningkatnya kemungkinan kenaikan suku bunga yang lebih kecil oleh Federal Reserve (Fed) pada pertemuan Februari kembali membebani yield Treasury AS, dengan obligasi Treasury AS 10-tahun turun menjadi 3.44%. Kedua hal ini mempengaruhi indeks dolar AS yang berjuang menahan penurunannya dan terus berupaya pulih menjelang rilis data Produk Domestik Bruto (PDB) Amerika Serikat kuartal ke-4 (Q4) dan data ekonomi lainnya, yang akan dirilis hari ini.

Sementara itu, dolar Kanada diperkirakan akan menghadapi tekanan setelah Gubernur Bank of Canada (BoC) Tiff Macklem telah menghentikan pengetatan kebijakan setelah mendorong suku bunga sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 4,5%. Dewan Komisaris akan mempertahankan suku bunga stabil di 4,5% untuk sisa tahun ini dan akan menilai dampak dari tingkat suku bunga saat ini di masa depan.

Di sisi lain, harga minyak mentah sedang berjuang bertahan di atas 80.50 karena perayaan festival Tahun Baru Imlek di China mengakibatkan jeda dalam kegiatan ekonomi dan selanjutnya mengurangi permintaan minyak dalam jangka pendek. Dengan Kanada sebagai pengekspor minyak utama ke Amerika Serikat dan harga minyak yang lebih rendah memiliki dampak pada dolar Kanada.

Reaksi Pasar

USDCAD terus berupaya keras menembus naik ke atas level 1.3400 menyusul Dewan Komisaris Bank Of Canada mencapai tingkat suku bunga saat ini. Di sisi lain, dolar AS masih relatif belum cukup kuat untuk menguat menyusul pasar obligasi AS terbebani oleh proyeksi the kenaikan suku bunga the Fed yang lebih kecil. Sementara turunnya harga minyak karena penurunan permintaan minyak jangka pendek membebani dolar Kanada.

Tren

USDCAD sedikit terkoreksi setelah pulih dari level 1,3380 dalam upaya membentuk tren bullish dari kenaikan di sesi kemarin di tengah upaya pemulihan indeks dolar AS.

Rencana Perdagangan

Potensi Sell USDCAD pada level 1.3385 dengan target profit pada level 1.3370/1.3365

Potensi Buy USDCAD pada level 1.3410 jika berhasil menembus dan bertahan di atas level 1.3400 dengan target profit pada level 1.3420/1.3430

USDCAD 26012023.jpg

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera