USDCAD Tembus 1,3360 Menjelang Data Tenaga Kerja Kanada Dan AS

USDCAD Tembus 1,3360 Menjelang Data Tenaga Kerja Kanada Dan AS

Diperbarui • 2024-01-05

USDCAD kembali mencatat kenaikan di perdagangan akhir pekan ini, Jumat (05/01/2024), melanjutkan kenaikan saat memasuki perdagangan sesi Eropa kemarin. Pasangan Loonie ini saat ini diperdagangkan di dekat level 1,3360 selama sesi.

Dolar AS tampaknya tidak menunggu lama untuk kembali pulih dari penurunan pada perdagangan hari Kamis, yang saat ini kembali naik dan berada di sekitar level 102,60. Kenaikan greenback ini bersamaan dengan imbal hasil obligasi AS yang juga membaik. Imbal hasil obligasi AS 10 tahun saat ini berada di  4.01%, turun tipis dari level atas hari ini 4.02% setelah kemarin berhasil menembus angka 4.00%.

Kenaikan baik dolar AS didorong oleh imbal hasil obligasi AS, setelah data tenaga kerja yang AS yang dirilis pada hari Rabu menunjukkan, data ADP Payrolls sektor swasta AS yang naik di atas perkiraan pasar. Juga laporan klaim tunjangan pengangguran AS mengalami turun jauh di bawah perkiraan pasar. Namun, membaiknya harga minyak mentah dunia dapat memberikan dukungan penguatan kepada dolar Kanada dan berpotensi menghambat kenaikan USDCAD.

Pada bulan Desember, ADP Employment Change AS mengalami lonjakan yang substansial. Sektor privat AS menambah sebanyak 164 ribu lapangan kerja baru dari laporan bulan lalu sebanyak 101 lapangan kerja yang tercipta, melampaui ekspektasi pasar sebesar 115 ribu. Klaim Pengangguran Awal untuk pekan hingga 29 Desember lalu, mengalami penurunan sebesar 202 ribu pengajuan dari laporan di pekan sebelumnya sebesar 220 ribu pengajuan, lebih rendah dari perkiraan pasar sebesar 217 ribu pengajuan.

Dolar loonie menyambut baik kenaikan harga minyak mentah global. Harga minyak mentah West Texas Intermediate mengoreksi penurunan yang terjadi baru-baru ini, diperdagangkan di sekitar $72,70 per barel. Namun, minyak mentah WTI mendapat tekanan karena meningkatnya persediaan bensin dan minyak sulingan AS, sehingga meningkatkan kekhawatiran tentang stabilitas permintaan.

Fokus pasar, khususnya trader Loonie Kanada, akan tertuju pada rilis data Tingkat Pengangguran dan Perubahan Bersih Ketenagakerjaan Kanada untuk bulan Desember yang akan dirilis hari ini bersamaan dengan rilis data Non-farm Payrolls AS, data Average Hourly Earnings dan laporan Tingkat pengangguran AS. Rilis data ini akan berdampak signifikan pada sentimen pasar dan memberikan gambaran dinamika pasar tenaga kerja di kedua negara tersebut yang memengaruhi pergerakan pasar forex.

Analisa Teknikal USDCAD

USDCAD 05012024.jpg

Secara teknikal, pasangan USDCAD ini melanjutkan momentum kenaikannya yang tercipta sejak rebound memasuki perdagangan sesi Eropa di hari Kamis dengan terbentuknya pola candlestick Bullish Engulfing, dengan harga spot mengikuti lintasan Simple Moving Average (SMA)50 dan cukup stabil berada di atas ketiga indikator Moving (MA) tersebut. meski demikian, indikator Relative Strength Index yang kembali menuju level tengah, mengikuti penurunan harga memasuki perdagangan sesi Eropa hari ini, patut diwaspadai akan menjadi koreksi atas kenaikan saat ini atau mungkin USDCAD kembali mengalami penurunan.

Peluang BUY USDCAD dapat dipertimbangkan pada level 1.3365 dengan target profit di level 1.3370/1.3375. Koreksi USDCAD membuka peluang SELL pada level 1.3355 dengan target profit di level 1.3349/1.3334.

Mulai Trading Sekarang-2.png

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera