XAUUSD Manfaatkan Dolar AS Yang Lemah, Pasar Fokus Pada Data inflasi AS

XAUUSD Manfaatkan Dolar AS Yang Lemah, Pasar Fokus Pada Data inflasi AS

Diperbarui • 2023-01-12

XAUUSD mempertahankan kenaikan ringan di sekitar level 1885-1885 manfaatkan ekspektasi inflasi AS yang lebih rendah. Dolar AS berjuang pertahankan traksi bearish saat ini yang mengikuti yield Treasury AS yang suram. Mempengaruhi pergerakan harga greenback, yield obligasi AS 10-tahun kembali melemah, turun dua basis poin (bps) menjadi 3,53% sementara kupon obligasi dua tahun AS juga mengikuti obligasi 10-tahun yang mengalami penurunan ringan di sekitar 4,21%.

Tidak hanya dipengaruhi oleh imbal hasil yang bernasib suram, komentar dovish dari Presiden Federal Reserve Bank of Boston Susan Collins juga membebani greenback. Indeks dolar AS mencatat kenaikan ringan namun masih di sekitar level 103.20 karena bangkit dari level terendah sejak awal Juni.

Selain itu, berita positif dari China dan Indeks Harga Konsumen (CPI) China yang lebih kuat untuk Desember menambah kekuatan Emas. Saat ini, pasar sangat menunggu rilis data CPI AS yang diperkirakan lebih lemah untuk bulan Desember, dengan inflasi tahunan sebesar 6,5% dibandingkan 7,1% pada laporan sebelumnya.

Reaksi Pasar

Harga emas masih bertahan di sekitar level tertinggi sejak Mei 2022, didukung  oleh data inflasi China yang optimis. Proyeksi penurunan inflasi konsumen AS kali ini mendukung XAUUSD untuk melanjutkan kenaikan.

Tren

Meski sepanjang pekan ini XAUUSD relatif sideway, namun perlahan tapi pasti, logam mulai ini merangsek naik dan tengah mengincar level psikologis 1900 seiring dengan melanjutkan tren kenaikan yang dicapai dalam 7 pekan berturut-turut.

Rencana Perdagangan

Potensi Buy XAUUSD jika berhasil menembus ke atas dan bertahan di atas level 1900 pada level 1910 dengan target profit pada level 1920/1930

Potensi Sell XAUUSD jika gagal menembus level psikologis 1900 atau mengalami koreksi, pada level 1880 dengan target profit di level 1870/1865

XAUUSD 12012023.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera