Yield Obligasi Sebabkan USDJPY Masih Tertahan Di Bawah 129.00

Yield Obligasi Sebabkan USDJPY Masih Tertahan Di Bawah 129.00

Diperbarui • 2023-02-02

USDJPY catat penurunan terbesar dalam dua pekan melanjutkan penurunan imbas keputusan suku bunga Federal Reserve (Fed) yang mengumumkan kenaikan suku bunga hanya 0,25 basis poin yang menyebabkan yield obligasi Treasury AS 10-tahun menuju level terendah dua minggu di sesi kemarin.

Bank sentral AS mengungkap kekhawatiran inflasi menyurut dan Ketua Fed, Jerome Powell, menunjukkan kesiapan pemangkasan suku bunga jika inflasi turun lebih cepat, yang menenggelamkan dolar AS dan imbal hasil obligasi. Hal ini mendorong kembali nya risk-appetite di pasar dan disukai Wall Street.

Di sisi lain, komentar hawkish dari pejabat Bank of Japan (BoJ) tidak hanya mendukung penurunan, USDJPY tapi juga GBPJPY. Deputi Gubernur BoJ, Masazumi Wakatabe, mengatakan bak sentral akan terus melakukan kebijakan moneter untuk mencapai inflasi 2% disertai dengan pertumbuhan upah.

Bank sentral Jepang baru-baru ini melakukan beberapa langkah di pasar obligasi untuk mempertahankan kebijakan Yields Curve Control (YCC). Wakatabe baru-baru ini terdengar memuji langkah YCC BoJ. Namun, komentar Wakatabe tersebut juga mengesampingkan ketakutan pasar atas setiap langkah cepat, yang pada gilirannya memungkinkan USDJPY kembali pulih atas penurunan yang ditimbulkan oleh Fed.

Reaksi Pasar

USDJPY konsolidasi setelah mencetak penurunan beruntun tiga hari namun saat ini mencoba memulihkan diri dari level terendah mingguan, sementara Deputi Gubernur BoJ, Wakatabe, tampaknya sangat bertekad untuk menjinakkan inflasi dan memuji langkah YCC.

Tren

USD/JPY pangkas penurunan intraday di dari level terendah di sekitar level 128.17 dalam tren bearish tiga hari-nya setelah pasar tergelincir ke mode konsolidasi.

Rencana Perdagangan

Potensi Sell USDJPY dapat dipertimbangkan pada level 128.50 dengan target profit pada level 128.15/129.85

Potensi Buy USDJPY dapat dipertimbangkan pada level 128.90 dengan target profit pada level 129.25/129.40

USDJPY 02022023.jpg

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera